√ Diam-Diam Cara Mengubah Jaringan 2G/3G Ke 4G Lte Pada Android

2 Cara Cepat Mengubah Jaringan 2G(EDGE)/3G(HSDPA) Ke 4G LTE Pada Android -  Perkembangan dunia smarthphone memang sangat pesat belakangan ini,terbukti dari banyaknya pengguna yang semakin kesini semakin meningkat.Mengapa? Anda sendiri pasti mampu menilainya kan,ya lantaran kecanggihanya dan fitur-fitur fantastisnya lah alasan banyak orang menggunakan smartphone android.

Salah satu kecanggihan android yaitu dari segi kecepatanya dalam menjelajah internet,apalagi dengan munculnya teknologi baru yang disebut 4G LTE.Pasti anda sudah tau kan teknologi jaringan 4G LTE ini? Ya,teknologi jaringan yang sangat cepat dan merupakan perkembangan dari jaringan 3G dan 2G.


4G(fourth generation technology) LTE(Long Term Evolution) yaitu jaringan tercepat saat ini,yang mana kecepatanya mampu mencapai sampai 100 mbps lho.Cukup mengesankan bukan,namun jaringan 4G ini masih dalam perkembangan.Mengapa saya bilang begitu? Karena jaringan 4G ini masih belum mampu dinikmati oleh seluruh penduduk indonesia,hanya daerah tertentu saja yang mampu menikmati kecepatan dari jaringan 4G.

Sebenarnya dengan jaringan 3G pun sudah cukup cepat lho,hanya saja manusia itu makhluk yang tidak akan pernah puas,selalu ingin lebih dan lebih lagi,iya kan?.Maka dari itu teknologi jaringan 4G diciptakan untuk memenuhi kebutuhan kecepatan dalam mengakses internet.

Baca juga: Cara Root Semua Merk Dan OS Android Tanpa PC

Mari bahas sedikit mengenai kekurangan jaringan 4G dibanding pendahulunya 2G dan 3G:

• Area yang tercakup jaringan 4G LTE masih sangat sedikit di indonesia,hanya beberapa daerah saja yang mampu menikmatinya.
• Untuk menikmati jaringan 4G LTE,anda harus menggunakan SIM CARD khusus jaringan ini.Repotnya,anda harus menukarkan kartu lama anda ke provider operator terdekat untuk mampu menerima SIM CARD 4G.
• Masih sedikit Smartphone android yang mendukung jaringan 4G LTE ini.Kebanyakan hanya mendukung sampai jaringan 2G dan 3G.
• Harga paket internetnya yang cukup mahal dan membuat boros pengeluaran.
• Kurang stabil jikalau digunakan saat bepergian keluar kota,mengapa? Mungkin alasanya sama dengan yang pertama.

Baca juga: Kecepatan Akses Internet Android Anda Lelet? Mungkin Ini Faktornya


Kembali ke problem utama,Bagaimana cara untuk merubah jaringan 2G/3G dan mengaktifkan 4G LTE pada android?
Silahkan anda baca langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Dari  Menu Pengaturan

Disini saya akan menjelaskan cara merubah jaringan 2G/3G ke 4G dari sajian pengaturan pada android,namun caranya akan berbeda dari setiap versi os Android ibarat KITKAT,LOLLIPOP,dan MARSHMALLOW.Intinya ada pada mode jaringan yang disesuaikan,seperti ini gambarnya.


Perkembangan dunia smarthphone memang sangat pesat belakangan ini √ Rahasia Cara Mengubah Jaringan 2G/3G Ke 4G Lte Pada Android


Silahkan anda cari yah di sajian pengaturan,tepatnya pada sajian jaringan,atau mungkin langkah umumnya akan ibarat dibawah ini:

• Masuk sajian pengaturan
• pilih selengkapnya
• kemudian pilih jaringan seluler dan pilih kartu yang akan diubah jaringanya ke 4G
• kemudian tap pada jenis jaringan yang dipilih,silahkan anda ganti dengan WCDMA only atau WCDMA preffered(disarankan WCDMA only)
• tunggu android anda memproses jaringan 4G yang akan digunakan.
• selesai.
Namun ibarat yang saya bilang diatas,langkah-langkahnya akan sedikit berbeda dari tiap versi OS androidnya.


Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Dengan Dial Menu Khusus(Informasi Telephone)

Di cara kedua akan lebih singkat dan mudah,karena anda hanya perlu menekan dial number untuk mengatur mode jaringanya.OS versi android tidak mempengaruhi.

• silahkan anda masuk ke dial number kemudian ketikan *#*#4636#*#*
• otomatis anda akan dibawa pada halaman ibarat ini.


Perkembangan dunia smarthphone memang sangat pesat belakangan ini √ Rahasia Cara Mengubah Jaringan 2G/3G Ke 4G Lte Pada Android


• silahkan anda ganti jaringan yang ada pada kotak merah ke WCDMA only,WCDMA preffered,atau LTE only(disarankan LTE only).
• tunggu proses mengubah jaringanya selesai,dan jikalau sudah muncul icon 4G pada sajian bar,maka anda sudah berhasil.

Nah untuk Cara mengetes kecepatan internet android anda setelah 4G LTE diaktifkan mampu baca artikel ini: Cara Tes Kecepatan Internet Android Anda Dalam 5 Menit



Bagaimana? Mudah kan mengubah jaringan 2G/3G dan mengaktifkan 4G? Jika anda masih bingung,jangan malu-malu untuk bertanya dikolom komentar.
Dan jikalau artikel perihal cara simpel mengubah jaringan 2G/3G dan mengaktifkan 4G termudah ini bermanfaat tolong di share yah.
Terimakasih..

Belum ada Komentar untuk "√ Diam-Diam Cara Mengubah Jaringan 2G/3G Ke 4G Lte Pada Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel