√ Cara Mengatasi Usb Android Tidak Terbaca Di Laptop / Komputer Pc

Cara mengatasi USB android tidak terbaca di Laptop  Cara mengatasi USB android tidak terba √ Cara Mengatasi Usb Android Tidak Terbaca Di Laptop / Komputer Pc
Cusromos - Kita ketahui bersama bahwa hampir nyaris semua merk hp memakai sistem operasi android, dari mulai samsung, xiaomi, asus, lenovo, ovo dan merk hp lainnya, alasannya ialah alasannya ialah android mempunyai sifat opensource, sangat digemari dan telah didukung dengan berbagai software yang siap dipakai secara cuma-cuma maupun berbayar. bahkan sistem operasi android terus berkembang menghadirkan teknologi teranyar yang mampu membantu kinerja perlengkapan mobile menjadi semakin baik dan futuristik..

Teknologi android yang tidak kalah canggihnya merupakan, perlengkapan ini mampu di sinkronisasi dengan sekian banyak  sistem operasi baik sistem operasi linux maupun windows, dengan begitu perlengkapan akan lebih praktis melakukan komunikasi data dengan sistem operasi komputer, sehingga kamu akan lebih praktis mengalihkan atau mengerjakan transfer data dari android ke komputer atau dari komputer ke perlengkapan android anda.

Bahkan saat ini nyaris semua varian windows dari mulai windows 7, windows 8 dan sistem operasi windows sudah mampu secara otomatis mendapat koneksi dari hp android tanpa mesti menginstal driver pribadi hp android tersebut, ini alasannya ialah ialah sistem operasi windows secara default telah mempunyai paket driver untuk seluruh versi dan merk hp tergolong hp dengan sistem operasi android.

Namun meskipun didukung teknologi yang modern ada saja persoalan yang kadang hadir pada hp android, salah satu persoalan yang sering dirasakan oleh semua pemilik hp android salah satunya hp xiaomi adalah usb HP xiaomi tidak terbaca di laptop dan adalagi usb hp tidak terdeteksi di windows 10, bahkan komputer pc tidak mampu mendeteksi perlengkapan android yang telah tersambung memakai kabel USB, jadinya android tidak mampu dipakai untuk mengerjakan transfer data.

Ada banyak penyebab mengapa usb dari perlengkapan android tidak terbaca di komputer, mampu karena hal ekternal maupun hal internal, untuk lebih memahami penyebab dan juga teknik mengatasinya, maka disini saya bakal uraikan sejumlah penyebab mengapa usb android yang tidak terdeksi di komputer pc atau laptop khususnya untuk sistem operasi windows.

9 Penyebab USB Android tidak terdeteksi di Komputer PC windows 

Berikut sejumlah penyebab dan teknik mengatasi perlengkapan android yang tidak inginkan konek ke pc dan tidak terdeteksi sama sekali di komputer sesungguhnya kabel usb telah terhubung dengan baik:

1. Pastikan kamu sudah menggiatkan perangkat media (MTP) pad hp android anda.
Ada 2 mode keterhubungan usb yang mampu kita pilih saat hendak menghubungkan android dengan pc komputer atau laptop, yakni mode MTP dan PTP, biasanya MTP android tidak terbaca jikalau kamu ingin mengerjakan transfer data apapun baik tersebut video, gambar atau potret maupun lagu dari android ke komputer atau sebaliknnya kamu memilih MTP. sementara PTP melulu untuk potret saja. 

Jika setelah kabel usb dihubungkan tetapi perangkat android kamu tidak terdeteksi, di antara kemungkinannya ialah mode koneksi USB di perlengkapan android kamu dalam suasana tidak aktif. langkah-langkah guna cara mengaktifkan MTP di android ialah sebagai berikut:

  • Aktifkan hp android anda
  • Masuk ke setting atau setelan kemudian pilih hidangan penyimpanan atau storage.
  • Pada halaman penyimpanan, silahkan tekan tombol bergambar folder dengan icon usb yang letaknya di pojok kanan atas
  • Centang pada Perangkat media (MTP)
Secara menyeluruh mampu di lihat pada gambar di bawah ini:
Cara mengatasi USB android tidak terbaca di Laptop  Cara mengatasi USB android tidak terba √ Cara Mengatasi Usb Android Tidak Terbaca Di Laptop / Komputer Pc


Cara di atas akan menciptakan penyimpanan di perlengkapan android kamu terdeteksi oleh komputer sebagai media penyimpanan tak berbeda menyerupai perlengkapan penyimpanan USB drive.

#2. Gunakan kabel USB yang masih baik.
Jika Mode USB HP tidak terbcara pada point 1 di atas telah aktif tetapi perangkat android kamu ternyata masih usb android tidak connect ke PC, maka mampu jadi kedua permasalannya terdapat di kabel usb yang kamu gunakan, pastikan bahwa kabel usb yang kamu gunakan masih dalam keadaan bagus.

#3. Pastikan Pemasangan kabel usb tepat
Ini juga mampu menjadi permasalan lainnya, jadi pastikan pemasangan kabel usb di perlengkapan android dan pun komputer kencang, silahkan jajaki kencangkan, barangkali sedikit longgar, andai masih tidak terdeteksi barangkali ada persoalan lainnya.

#4. Port USB Rusak
Kemungkinan ke tiga andai Mode USB telah aktif lantas kabel usb dalam situasi baik persoalan lainnya yang barangkali terjadi ialah Port USB HP android kamu atau Port USB komputer kamu sudah aus atau rusak.

Anda mampu mengeceknya memakai komputer lain, dan andai memang usb masih tidak terdeteksi maka ini mampu jadi port usb pada perlengkapan android kamu sudah aus.

#5. Driver HP Android kamu tidak dikenal
Jika pion-poin di atas sudah kamu pastikan dalam situasi baik dan telah dalam keadaan aktif tetapi ternyata perlengkapan hp android kamu masih tidak inginkan terbaca oleh komputer, mampu jadi lainnya ialah software driver di komputer kamu untuk hp andrid belum terinstal.

Driver ialah software yang bermanfaat untuk mengenali perlengkapan keras yang terhubung ke komputer, driver untuk sekian banyak  merk hp android sebetulnya secara otomatis seringkali sudah eksklusif terinstal saat windows diinstal alasannya ialah ialah untuk versi window saat ini win7, windows 8 dan varian windows teranyar lainnya, driver telah satu paket.

Namun mampu saja alasannya ialah ialah terserang virus file-file sistem driver terhapus tanpa kamu ketahui sampai-sampai menyebakan usb dari hp android kamu tidak terbaca oleh komputer. jadi kamu harus menginstal ulang driver yang sesuai sesuai dengan merk hp yang kamu gunakan.

biar bermanfaat artikel dari kami cara supaya USB terbaca di komputer.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Mengatasi Usb Android Tidak Terbaca Di Laptop / Komputer Pc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel