√ Tema Dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Tema dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Pada tanggal 1 Juni 2019 bangsa Indonesia mengadakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Upacara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 sebab bulan Juni merupakan Bulan Pancasila. Penetapan tanggal 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila ditetapkan  menurut Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2019 ihwal Hari Lahir Pancasila.Ketetapan di atas berdasar pada penyelidikan yang mendalam atas naskah otentik risalah sidang “Badan Oentoek Menyelidiki Oesaha-oesaha Persiapan kemerdekaan” yang mencatat bahwa pada 1 Juni 1945, Ir Soekarno yang mencetuskan untuk pertama kalinya Pancasila sebagai dasar Negara. Ketetapan ini bertu-juan memutuskan asal-usul dan perkembangan hidup berbangsa dan menegaskan rujukan utama kehidupan bernegara Republik Indonesia.


Dengan merayakan hari lahirnya Pancasila, bangsa ini hendak mengenang insiden yang dihasilkan melalui percakapan yang sedemikian mendalam dan demokratis dari “founding fathers and mothers” bangsa kita. Para pendiri bangsa ini secara terbuka sanggup mendapatkan banyak sekali pikiran dan gagasan, dan meramunya menjadi konsensus dasar bernegara. Dengan penetapan Pancasila selanjutnya disusun UUD negara RI yang secara substantif dibentuk demi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 diawali dengan upacara secara serentak pada hart Sabtu, 1 Juni 2019 pukut 08.00 WIB yang dipusatkan di halaman Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeni, dan akan dipimpin oieh Presiden RI selaku Inspektur Upacara. Pada waktu yang sama (menyesuaikan dengan waktu setempat) upacara juga dilakukan di seluruh Kementerian/Lembaga, Pemda seluruh Indonesia, dan Perwakitan RI di luar negeri.

Perigatan Hari Lahir Pancasila akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan di bulan Juni sebagai bulan Pancasila yang antara lain berupa kegiatan obrolan dan temu masyarakat/komunitas di banyak sekali tempat di Indonesia serta silahturahmi Pancasila di Jakarta.

Apa Logo dan Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Sebagai salah satu upaya menyemarak Perigatan Hari Lahir Pancasila kita biasanya menciptakan spanduk yang memuat logo dan tema. Adapun Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 adalah Kita Indonesia Kita Pancasila.

Tema dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun  √ TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019

Adapun logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 adalah sebagai berikut:


Tema dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun  √ TEMA DAN LOGO PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2019







Demikian informasi ihwal Tema dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.




= Baca Juga =



Belum ada Komentar untuk "√ Tema Dan Logo Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel