√ Cara Update Asus Zenfone 5 A500cg (T00f) Ke Lollipop

Zenfone 5 ialah salah satu smartphone asus keluaran tahun 2014 kemudian yang masih banyak juga penggunanya hingga sekarang. Ponsel dengan memori ram sebesar 2GB mempunyai system operasi bawaan Android Jellybean 4.3 yang dapat di upgrade ke Kitkat 4.4. namun tidak sedikit orang juga yang bosan dengan system operasi tersebut dan ingin mencoba yang lebih gres lagi.

Namun kau tidak perlu harus ganti hp juga untuk dapat mencicipi versi android yang baru, sebab kali ini, admin akan memperlihatkan tutorial bagaimana cara upgrade android di asus zenfone 5 menjadi lollipop. Cara yang akan admin berikan kali ini ada 2 pilihan yang dapat kau terapkan,cara pertama melalui PC dan yang kedua melalui Smartphonenya eksklusif (OTA).

Oke, eksklusif saja berikut cara-cara yang dapat kau pilih mana yang lebih gampang berdasarkan kamu.

 ialah salah satu smartphone asus keluaran tahun  √ Cara Update Asus Zenfone 5 A500CG (T00F) ke Lollipop

Cara pertama (Via PC/Komputer)


Cara ini tentu saja kau juga akan memerlukan sebuah PC/Komputer untuk melakukannya update asus zenfone 5 menjadi ke lollipop. Namun kelebihan memakai cara ini ialah menghemat waktu dan tidak memakai banyak proses untuk melaksanakan updatenya.

Jika computer/PCnya sudah ada, selanjutnya Siapkan dulu materi bahannya untuk melaksanakan update:



Setelah semua materi diatas sudah terdownload, install dulu file Asus Flashtoolnya, sehabis itu buka Asus Flashtool.exe dan pilih model A500CG sebab disini kau akan melaksanakan update pada asus zenfone 5 dengan model A500CG (T00F).

Isi firmware rawnya dengan file satunya lagi yang sudah kau download tadi, kemudian sambungkan Asus zenfone 5 kau ke PC dengan mode Fastboot mode.

Klik Start dan tunggu prosesnya yang sekali jalan saja hingga selesai.

Begitulah cara gampang dan cepat updgrade asus zenfone 5 model A500CG via PC.


Cara Kedua (Langsung via Android update OTA)


Cara yang kedua ini memang tidak perlu memakai komputer atau pc lagi, tapi mungkin nanti nkamu akan mencicipi cara ini agak ribet, maka dari itu akan ada baiknya kau coba dulu untuk memastikannya.

Namun sebagai catatan, kau tidak dapat melaksanakan update ke lolloipop kalau kau masih memakai android versi jellybean, jadi upgradelah terlebih dahulu ke versi tertingginya untuk dapat update ke lollipop.

Langkah-langkah update android ke lollipop

Pertama download dan install firmware kitkat versi terakhirnya disini

Setelah sudah menginstalnya kau dapat eksklusif upgrade ke android lollipop dengan menginstall file UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user.zip

copy file yang kau downloads tadi kedalam memori internal asus zenfone 5 A500CG. Lihat di status bar, kalau firmaware sudah terdeteksi ada pilihan untuk install, sebelumnya pastikan baterai minimal di kondisi 50%, kemudian pilih install dan ponsel akan merestart dan melaksanakan update ke lollipop.

Baca juga :
Firmware TF Update Untuk Andromax E2 B16C2H

Itulah beberapa cara update Asus Zenfone 5 A500CG (T00F) ke Lollipop yang dapat kalian coba. Ok teman CRD demikian postingan pada kesempatan kali ini, biar dengan adanya ulasan diatas dapat bermanfaat untuk kau semua.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Update Asus Zenfone 5 A500cg (T00f) Ke Lollipop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel