√ Cara Root Dan Pasang Twrp Di Andromax A (A16c3h) Versi Dewi

Smartfren Andromax A merupakan smartphone yang rilis pada tahun 2016 lalu, namun ternyata hingga kini ponsel ini masih banyak diminati oleh masyarakat. Selain harganya  terjangkau Andromax A juga dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni dimana sudah mempunyai RAM 1 dan mendukung jaringan 4G.

Meskipun begitu, banyak user Andromax A yang ingin melaksanakan rooting dengan tujuan mengubah jaringannya menjadi dual GSM. Karena ibarat yang kita tahu, paketan smartfren kini juga semakin mahal, jadi tidak heran kalau mereka lebih suka memakai paketan data GSM alasannya yaitu harganya lebih murah.

Nah di postingan kali ini kami akan membagikan tutorialnya bagaimana cara root dan pasang TWRP di Andromax A khususnya versi dewi. Untuk yang versi tuhan bagaimana min? Untuk dikala ini Andromax versi tuhan masih belum dapat di root, jadi tutorial ini khusus untuk versi dewi saja.

Smartfren Andromax A merupakan smartphone yang rilis pada tahun  √ Cara Root Dan Pasang TWRP Di Andromax A (A16C3H) Versi Dewi

Cara root dan pasang TWRP di Andromax A (A16C3H)


Sebelum teman melanjutkan ke tahap tutorial, pastikan kalau Andromax A teman versi dewi, alasannya yaitu kalau versi tuhan maka kalian tidak dapat mengikuti tutorial yang akan kami jelaskan dibawah ini. Oh iya, ada satu hal yang perlu teman perhatikan "rooting dapat menyebabkan garansi ponsel hilang" jadi harap dipikir terlebih dahulu sebelum kalian melakukannya.

Bahan-bahan root dan instal TWRP

Cara instal TWRP di Andromax A


Ok, sehabis semua materi diatas sudah kalian download kini kita lanjut ke tahap eksekusi. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Ekstrak file TWRP yang kalian download tadi memakai PC, nah nati akan muncul folder sdimage.
  2. Pindah folder sdimage ke memori card, kemudian letakkan diluar folder (jangan taruh di dalam folder semoga filenya nanti dapat terdeteksi ketika melaksanakan proses flashing).
  3. Dalam keadaan mati, silahkan masukkan microsd tadi ke hp Andromax A sobat, kemudian nyalakan.
  4. Secara otomatis proses instalasi TWRP akan dimulai, tunggu saja hingga selesai.
  5. Saat proses instalasi berlangsung layar teman akan berwarna biru (bisa juga warna yang lain), kalau sudah sukses maka layar akan berwarna kuning (bisa juga warna lainnya).
  6. Setelah selesai, cabut baterainya dan lepaskan memorinya.
  7. Pasang memorinya di PC dan silahkan hapus folder sdimage nya tadi, kemudian pasang kembali di hp sobat.
  8. Nah, untuk menguji apakah TWRP sudah terinstal atau belum kalian dapat menekan dan tahan tombol Power + Volume atas secara bersamaan hingga muncul logo Smartfren kemudian lepaskan.
  9. Jika sukses maka teman akan akan dibawa ke hidangan TWRP.
  10. Selesai.

Cara root Andromax A tanpa PC


Setelah sukses memasang TWRP di Andromax A, kini saatnya melaksanakan rooting. Berikut tutorial lengkapnya :

  1. Pindah file UPDATE-SuperSU.zip ke microsd, taruh di luar folder.
  2. Langkah selanjutnya silahkan matikan hp sobat, kemudian masuk ke mode TWRP dengan cara menekan dan tahan tombol volume atas + power secara bersamaan hingga muncul logo Smartfren kemudian lepaskan.
  3. Jika sudah masuk TWRP pilih Instal, dan cari file UPDATE-SuperSU.zip kemudian "Swipe To Instal" >>> "Finish".
  4. Langkah terakhir "Reboot System".
  5. Selesai.

Itulah Cara Root Dan Pasang TWRP Di Andromax A (A16C3H) Versi Dewi yang dapat kami ulas kali ini. Semoga dengan adanya postingan diatas dapat membantu teman semua yang ingin melaksanakan rooting pada Andromax A.

Belum ada Komentar untuk "√ Cara Root Dan Pasang Twrp Di Andromax A (A16c3h) Versi Dewi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel