√ #Cara Praktis Remove Akun Email Asus Zenfone Go X009da Full Gambar

Sebagai pengguna android tentunya kita selau menginginkan kenyamanan serta keamanan, namun terkadang untuk mendapat hal tersebut banyak sekali hal-hal yang harus kita pahami, bukan hanya sebagai pengguna biasa saja tetapi harus menjadi pengguna yang bijak dalam artian dapat memanfaatkan segala pasilitas yang disediakan oleh smartphone android yang dimiliki.

Semakin banyak pengguna android didunia ini, tentunya akan semakin meningkatkan keamanan pihak android dalam hal ini google untuk menjaga akun dari setiap penggunanya supaya tidak di salah gunakan oleh pihak tertentu yang memiliki niatan tidak baik. google senantiasa memantau hal-hal yang berkaitan dengan keamanan penggunanya.



Maka dari itu sebagai bentuk perhatian keamanan dari pihak goole untuk melindungi setiap pengguna android di dunia ini dengan memasangkan sistem Google Account atau FRP. artinya kita hanya dapat mendaftarkan satu akun google (email) saja pada satu android. jadi dikala di hard reset pun kita hanya dapat menggunkan akun google (email) yang telah di daftarkan sebelumnya tidak dapat menggantinya dengan akun yang lain.

Apa itu Google Account atau FRP ?


FRP merupakan kepanjangan dari Factory Reset Protection, artinya setiap kita melkukan reset ke setelan pabrik atau defaultnya, samrtphone android kita secara otomatis menyimpan akun gmail kita pada sistem androidnya jadi menyerupai yag telah saya terang di atas dengan sistem ini tidak sembarang orang mampu mengganti akun gmail yang telah di daftarkan pada smartpone tersebut dengan mudah.

dengan sistem FRP ini dikala kita ingin menggunakan smartponenya kita hanya dapat menggunkan 1 akun email sja yang telah di daftar kan dikala pertama kali kita membelinya, jadi snagat di sarankan untuk mencatat atau menghafal email tersebut apabila di kemudan hari kita terpaksa untuk merest hp kita, supaya nantinya kita tidak kebingungan menemukan akun email yang telah di daftrakan pad androidnya. 

Namun dalam hal ini tidak ada yang tidak mungkin, baik orang awam sekalipun tentunya mampu mengatasi hal tersebut jikalau suatu dikala kita  melakukan hard reset namun kita lupa akun emailnya, lantas apa yang harus kita lakukan?

kali ini saya akan membahasnya yaitu mengenai cara praktis remove akun email asus zenfone go x014d, dimana kasus menyerupai ini sering terjadi pada hp asus zenfone go tipe x014d, tapi tidak menutup kemungkinan pada hp2 yang lainya juga.tanpa berlama lama eksklusif saja kita bahas.

Penyebab Melakukan Hard reset atau Reset ke setelan Pabrik


Banyak hal yang mungkin menjadi penyebab hp android tersebut diantaranya dalah sebagai berikut :

1. Lupa Password atau  Pola androidnya, kebanyakan orang selalu menggunakan password untuk menjaga keamanan hpnya supaya tidak praktis digunkan dengan seenaknya oleh orang lain, namun terkadang dikala kita sering merubah password hp kita malah membuat kita lupa dan jalan satunya yatu dengan meng hard reset hp tersebut.

2. Hang, dalam beberapa kasus sering terjadi hang ini di karenakan terlalu banyak aplikasi, hang ini merupakan gejala dimana hp yang sedang kita gunakan tidak merespon terhadap ayang yang kita inginkan, alians hp tersebut diam saja. maka biasanya kita melakuakn hard reset.

3. Ingin mengganti akun Gmailnya. Khusus bagi pengguna yang mendapakan hpnya dengan cara membeli yang second atau bekas tentunya kita akan mendapat hp tersebut dalam keadaan siap pakai dan maslahnya hp yang kita gunakan tersebut menggunakan akun orang lain, lasta kita ingin menggantinya dengan akun milik kita sendiri, maka dari itu kita harus mereset hp tersebut ke setelan pabriknya. 

dan masih banyak hal-hal lainnya dan tentunya tidak mampu saya tuliskan semanya, lantaran apa yang saya tulis pada artikel ini tentunya berdasarkan dari apa yang saya alami saja.

Maka berdasarkan hal tersebut pada artikel kali ini, saya akan menjelasakan tutorial mengenai Cara praktis remove akun email asus zenfone Go X009DA, yanga mudah2an dapat menjadi referensi buat teman2 semuannya yang  sedang kesulitan menemukan solusi mengenai problem yang sama.

Cara praktis remove akun email asus zenfone Go X009DA


pada artikel sebelumnnya saya juga telah membuat tutorial yang sama namun pada tipe yang berbeda yaitu pada zenfone go x014d, untuk lebih jelasnnya dapat kalian baca Cara praktis remove akun email asus zenfone go x014d jika tipe zenfone kalian yaitu Zenfone Go x014d.

kembali ke tema artikel saya kali ini, mengenai Cara praktis remove akun email asus zenfone Go X009DA dimana mungkin dari teman2 semua ada yang pernah mengalami Setelah melaksanakan hard reset pada asus zenfone Go X009DA tapi kita tidak dapat memasukan email yang gres untuk menggunakan hp tersebut, berati hp yang anda gunakan sudah menggunakan keamanan google yaitu FRP, dan ini dapat terjadi juga pada hp zenfone go X009DA.

Lalu bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut, silahkan teman2 simak langkah demi langkahnya, lantaran saya sudah mencobanya dan alhamdulilah berhasil.

adapun cara yang saya bahas kali ini tidak menggunakan software apapun dan yang perlu kita perhatikan hanya ukuran dari batrainya minimal terisi 50 % lebih banyak lebih bagus.

1. Usahan ada wifi yang tersambung pada Hp kita, baik menggunakan hp sobat sodara ataupun siapa saja lantaran proses ini membutukan koneksi internet.

2. Selanjutnya Kita akan di hadapkan pada posisi memasukan akun GMAIL, menyerupai gambar berikut :



3. kemudian setelah tampilan keyboard hpnya keluar silahkan pilih pengaturan keyboard yang yitu gambar roda gigi pojok kiri bawah kemudian pilih pengaturan dan tampilannya kan menyerupai ini :


4. Lalu kita Pilih hidangan bahasa input latu tekan tanda Plus, Lihat gambar dibawah :



5. kemudian akan muncul halaman baru, trus kita blok 1 kata bebas yang mana saja, disini saya memblok tabrakan pena communications kemudian pilih icon search spt gambar berikut :



6. Langkah selanjutnya kita akan diarahkan pada pemilihan, kita pilih browser kemudian pilih hanya sekali



7. Selanjutnya kita akan masuk mode browsing lantaran tadi kita telah memilih opsi browser, disini kita eksklusif download aplikasi nova launcher kemudian ada pemilihan penyimpanan kita tinggal pilih Ok saja, lihat gambar :


8. setelah mendownloadnya selanjutnya kita download aplikasi yang kedua yaitu assitive touch 2017 saya sarankan harus memilih yang  versi 2017 lihat gambar berikut :



9. Setelah selesai mendownload  kedua aplikasi tersebut silahkan kembalikan keposisi memsukan email kemudian lakukan langkah 2 sampai 4, namun yang berbeda pada langkah ini kita pilih aplikasi google bukan browser, jadi tolong di perhatikan, lihat gambar 


10. Kemudian kita cari manager File (kalian dapat mencarinya dengan mengenai manager file pada kolom search), jangan lupa pada pilihan hidangan paling bawahnya kita pilih hidangan paling kanan bawah, maka kita akan menemukan manager file 



11. Setelah itu silahkan cari aplikasi yang telah di dowload tdi pada manager file tersebut, kemudian instal ke 2 aplikasinya, di usahan instal nova launcher dulu kemudian assiteve touch



12. silahkan buka aplikasi assitive touchnya dikala install selesai, kemudian pilih logo cahaya pada yang ada diposisi kanan smapai muncul tampilan berikutnya lihat spt gambar



13. Selanjutnya akan ada tampilan berikut kemudian pilih Home 



14. Kemudian akan muncul tampila berikut tinggal pilih next atau logo menyerupai dibawah ini 



15. Setelah semuanya Selesai kita tinggal pilih pemuncurnya, eksklusif kita pilih pencur zenui dan juga pilih selalu, supaya defaultnya eksklusif ke zenui, maka sampai sini sudah beres dan anda berhasil 




16. Tampilan hidangan UTAMA, ini tandanya anda sudah dapat mengganti emailnya dengan yang gres dikala akan menngukan plasystore, Mudahkan ..




Kesimpulan :
Setelah semua langkah2 diatas kalian lakukan dengan baik dan benar sampai dengan proses terakhir berarti hp anda sudah dapat digunakan kembali dengan menggunakan email yang gres atau akun yang baru.

untuk keamanan dikemuadian hari, silahkan kalian catat email beserta passswordnya apabila dikemudian hari kalian melukan hard reset pada hp tersebut kalain tidak perlu lagi meng unlock sistem FRP, jadi kalian tinggal memasukan email dan password yang telah kalian catat tersebut.

Demikianlah artikel yang saya kali ini mengenai Cara praktis remove akun email asus zenfone Go X009DA full gambar semoga bermanfaat dan dapat membantu teman2 yang sedang kebingungan mencari cara untuk meremove akun email asus zenfone Go X009DA, apabila ada yang kurang terang silahkan tanyakan di kolom komentar. terima kasih

Sumber http://droid182.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "√ #Cara Praktis Remove Akun Email Asus Zenfone Go X009da Full Gambar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel