√ #Cara Praktis Mengatasi Asus Zenfone 6 A601cg Bootloop (Mentok Di Logo Asus)

Banyak sekali orang yang mencari Cara simpel mengatasi bootloop (Mentok di logo) pada Hp Android pada Internet khususnya bagi orang2 pemula yang baru berguru untuk memperbaiki ponselnya sendiri, kenapa? karena permasalahan bootloop ini sering terjadi pada hp android yang sedang gunakan meskipun tidak semua permasalahan intu mengani bootloop saja, namun tanapa kita sadari proses memperbaiki bootloop ini dapat memperbaiki permaslahan yang lainnnya juga.

Sering sekali kita mengalami berbagai macam permasalahan khususnya dalam pengguanaan sebuah ponsel android dan hal tersebut sangat membuat kita kesal sehingga tidak jarang banyak ornag yang memilih membeli hp baru di banding harus memperbaiki hp yang rusak dan belum tentu dapat bertahan lama juga dan hal tersebut sangat di sayangkan karena dapat saja kerusakannnya sangat simpel di perbaiki namun kita terkesan tidak mau ribet dan lebih memilih mengeluarkan uang saja.

Hal ini dapat saja terjadi pada semua ponsel tanpa kecuali merk Asus dapat mengelami permasalah juga, ada banyak jenis varian yang dikeluarkan oleh perusahaan ponsel Asus sebagai pola yang yaitu Asus Zenfone 6, dimana permasalah yang terjadi pada hp Asus Zenfone 6 ini yaitu mengalami bootloop.

Banyak sekali hal yang dapat mengakibatkan bootloop tersebut, antara lain :
1. Karena Penggunaan Berlebihan yang mengakibatkan Suhu Hp menjadi sangat panas (overheat)
2. Karena gagal Melakukan Root pada HP
3. Salah Memilih ROM saaat melakukan flashing
4. Slah melakukan pengaturan permission system

dan masih bnyak lagi yang lainnya yang mungkin sahabat dorid semunya pernah alami, namun tidak perlu khawatir, selama kerusakannya masih ada di area software atau systemnya, kita dapat memperbaikinya sendiri dengan simpel tinggal mengikuti tutorial yang kan saya berikan nantinya.

Asus zenfone 6 ini memiliki sfesifikasi yang terbilang sangat tinggi pada zamannya namun memiliki kelemahan pada jaringan yaitu masih 3G serta asusu zenfone 6 ini juga simpel sekali cepat mengalami kenaikan suhu apabila digunakan untuk melakukan aktifitas berat mirip gaming dan tentunya hal tersebut membuat Asus Zenfone 6 ini sangat rentan sekali mengalami duduk duduk kasus bootloop.

Seperti yang saya katakan diatas spesifikasi yang tinggi yang dimiliki oleh sebuah Hp khusunya Asus Zenfone 6, tidak menjamin hp tersebut tidak akan mengalami kendala, mirip halnya yang pernah sahabat saya alami dulu dimana permasalahan pada Asus Zenfone 6 miliknya itu mengalami botloop, atau dikala dinyalakan Asus Zenfone 6 hanya sampai di logo ASUS saja.

Kemudian saya mencoba membantunya dengan cara menflash ulang atau menginstall ulang OSnya, dan alhamdulilah Setelah di lakukan flash Asus Zenfone 6 kembali nyala dengan normal dan tentunya mampu digunakan kembali.

Maka berdarkan hal tersebut pada artikel kali ini, saya akan menyebarkan mengenai Cara simpel mengatasi Asus Zenfone 6 bootloop (Mentok di logo ASUS)), karena saya berharap artikel ini dapat menjadi solusi buat sahabat droid semua untuk mengatasi permasalah yang sama dengan apa yang pernah saya alami dan tentunya hal ini dapat dilakukan oleh siapa saja bahkan untuk pemula selama mengikuti langkah demi langkahnya dengan baik dan benar.


Cara simpel mengatasi Asus Zenfone 6 bootloop (Mentok di logo ASUS)


Bootloop yaitu kondisi hp dimana dikala hp direstart / dihidupkan ulang hp tidak mau masuk ke tampilan hidangan utama hp tersebut, di hp asus zenfone biasanya akan terus stuck di animasi logo asus, biasanya akan melakukan booting sendiri, nyala-booting-mati tidak mau masuk ke halaman hidangan utama ponsel tersebut. kondisi hp mirip ini basanya disebabkan oleh gagal sistem, mirip misalnya gagal update dan penyebab lainnya.

Maka yang dapat kitta lakukan untuk mengatasi bootloop tersebut diantaranya yaitu factory reset, reboot lewat droid boot, dan jika tidak berhasil dengan menggunakan cara tersebut, maka cara terakhir yang dapat anda lakukan dan sudah terbukti dapat mengatasi permasalahan Asus Zenfone 6 bootlop (Mentok di logo ASUS) yaitu melakukan flash.

Adapun langkah-langkah melakukan flash pada Asus Zenfone 6 yang bootloop yaitu sebagai berikut :


1. Silahka download terlebih dahulu Stock Firmware Asus Zenfone 6 yang sudah saya sediakakan silahkan download Disini (Silahkan download Firmware Asus Zenfone 6 Sesuai Tipe yang ada punya)

2. Letakan firmware (berformat .zip) yang telah selesai didownload kedalam memori exterenal (Micro SD). Usahakan gunakan microSD yang kosong/format dahulu biar tidak mempersulit anda nantinya simpan diluar folder.

3. Kemudian Matikan Hp Asus Zenfone 6, lalu masuk ke Mode DroidBoot/FastBoot Dengan Cara menekan Vol Down + Power (tahan terus sampai muncul robot berwarna Hijau )


4. Setelah masuk menu droidboot, pilih Factory Reset



5. Kemudian Pilihlah SD Download, lalu cari stock firmware. setelah itu flahsing akan berjalan otomatis

6. Setelah selesai, Asus  zenfone 6 anda berhasil melakukan proses ini, maka hp android anda akan melakukan restar dan kembali kepengaturan awal silahkan lanjutkan langkahnya mirip anda baru pertama kali membelinya dan dengan demikian hp Asus Zenfone 6 sudah dapat digunakan kembali dengan normal.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara simpel mengatasi Asus Zenfone 6 bootlop (Mentok di logo ASUS), biar bermanfaat khususnya buat sahabat droid yang mengalami permasalahan yang sama  yaitu bootloop pada Asus Zenfone 6, biar ini dapat menjadi solusinya. terima kasih.

Sumber http://droid182.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "√ #Cara Praktis Mengatasi Asus Zenfone 6 A601cg Bootloop (Mentok Di Logo Asus)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel