√ Bahan Kompetensi Tenaga Laboratorium (Bengkel) Smk

MATERI KOMPETENSI TENAGA LABORATORIUM (BENGKEL) SMK 
Tenaga Laboratorium/Bengkel Sekolah mempunyai tugas yang strategis dalam peningkatan kualitas pendidikan terutama dalam pendidikan vokasi dan pembinaan kerja sebagai pelaksanaan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2019 ihwal Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia. Selain itu, Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 26 Tahun 2008 ihwal Standar Tenaga Laboratorium Sekolah/Madrasah menetapkan standar kualifikasi dan kompetensi tenaga laboratorium sekolah yang harus dimiliki oleh Teknisi dan Laboran Sekolah dalam menawarkan pelayanan kegiatan praktikum siswa semoga tercapai tujuan pembelajaran.


Menindaklanjuti Inpres dan Permendiknas tersebut, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, melaksanakan implementasi aktivitas strategis melalui penataan SDM laboratorium, sertifikasi keahlian tenaga laboratorium/bengkel sekolah dan peningkatan kompetensi  tenaga laboratorium/bengkel sekolah.

Khusus aktivitas peningkatan kompetensi tenaga laboratorium/bengkel SMK, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah  melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Laboratorium/Bengkel Sekolah Menengah kejuruan tahun 2019. Agar pelaksanaanya sanggup berjalan dengan baik, maka  disiapkan perangkat pembelajarannya oleh Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah. Perangkat yang telah dikembangkan antara lain berupa modul  Bimbingan Teknis Pengelolaan Laboratorium/Bengkel . Dengan modul ini diperlukan aktivitas peningkatan kompetensi laboran dan teknisi laboratorium sekolah menawarkan pertolongan yang besar dalam peningkatan kompetensi laboran dan teknisi laboratorium SMK.

Download Materi :
Materi Kompetensi Tenaga Laboratorium/Bengkel SMK Dimensi Perencanaan  klik disini
Materi Kompetensi Tenaga Laboratorium/Bengkel SMK Dimensi Pengoperasian Klik disini
Materi Kompetensi Tenaga Laboratorium/Bengkel SMK Dimensi Pemeliharaan dan Pengoperasian Klik disini 
Materi Kompetensi Tenaga Laboratorium/Bengkel SMK Dimensi Pengevaluasian klik disni





Belum ada Komentar untuk "√ Bahan Kompetensi Tenaga Laboratorium (Bengkel) Smk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel