√ Lomba Video-Foto Bercerita Untuk Sd/Mi Smp/Mts, Sma/Smk/Ma Slb Tahun 2019 Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana


Lomba Video-Foto Bercerita Untuk SD/MI SMP/MTS, SMA/SMK/MA SLB Tahun 2019 Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Tema Kesiapsiagaan Bencana di Sekolah

I.    Latar Belakang
Penyelenggaraan penanggulangan tragedi intinya sangat tergantung dari contoh sikap kita, sikap yang harmoni dengan alam, sikap yang kondusif tragedi (safety culture). Untuk itu perlu revolusi mental merubah sikap untuk menuju budaya kondusif tragedi dengan melaksanakan edukasi publik melalui gerakan pengurangan risiko tragedi dan kesiapsiagaan serta meningkatkan kapasitas pemerintahan, organisasi, masyarakat, komunitas, keluarga dan individu semoga bisa menanggapi suatu situasi tragedi secara cepat dan tepat.


Salah satu cara menyebarluaskan info perihal pengurangan risiko tragedi dan kesiapsiagaan sanggup melalui media yang menarik dan inovatif, menyerupai Foto-Video Bercerita. Dengan menggabungkan foto-foto yang sanggup bercerita perihal kesiapsiagaan kemudian dilengkapi dengan narasi dan diiringi music pendukung kemudian mengemasnya menjadi sebuah video tentunya menjadi media penyampaian pesan yang menarik. Dengan semakin berkembangnya teknologi dan generasi-generasi muda yang kreatif tentunya ini menjadi hal yang menarik untuk dikompetisikan. Maka untuk itu BNPB, Kemdikbud dan mitra, akan menyelenggarakan Lomba Foto-Video Bercerita dengan tema “Siap untuk Selamat”.

II.  Tujuan Kegiatan
1.   Mengembangkan media kampanye PRB dan kesiapsiagaan yang inovatif.
2.   Meningkatkan kreativitas generasi muda dalam mendukung kesiapsiagaan bencana.

III.   Kriteria dan Ketentuan Lomba




IV.  Contoh Video-Foto (Klik disini)
V.   Langkah Membuat Video-Foto (Klik disini)
VI.  Pendaftaran dan Unggah Video (Klik disini)

VII.  Sekretariat
1.   Direktorat PRB - BNPB
Gedung INA DRTG, Kawasan IPSC Jl Anyer, Desa Tangkil, Kec. Citeureup-Sentul Bogor- Jawa Barat www.bnpb.go.id
Email : direktorat.prb@bnpb.go.id

2.    Sekretariat Nasional Satuan Pendidikan Aman Bencana Kemdikbud
JL. RS. Fatmawati Cipete Selatan Cilandak Jakarta Selatan
Email: spab@kemdikbud.go.id


Laman Pendafatarn Online http://www.bnpb.go.id/lombaprb2019.html paling lambat 30 Agustus 2019

Demikian info perihal Lomba Pengurangan Risiko Bencana 2019, Lomba Video-Foto Bercerita Untuk SD/MI SMP/MTS, SMA/SMK/MA SLB Tahun 2019.  Semoga bermanfaat.



= Baca Juga =



Belum ada Komentar untuk "√ Lomba Video-Foto Bercerita Untuk Sd/Mi Smp/Mts, Sma/Smk/Ma Slb Tahun 2019 Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel