√ Tips Semoga Akun Aman Dari Peretasan Hacker Ala


Halo sahabat setia ! pada kesempatan kali ini saya akan membahas ihwal Tips Agar Akun Aman Dari Peretasan Hacker Ala , mungkin dari beberapa sahabat masih banyak yang awam ihwal hal keamanan pada perangkat yang sahabat gunakan, karena di kala digital ini kita sebagai pengguna perangkat elektronik enah itu smartphone maupun komputer sangat dimanjakan dengan aneka macam fitur dan aplikasi yang sehari-hari kita gunakan.

Ada beberapa hal yang perlu sahabat ketahui dibalik kecanggihan teknologi ibarat ketika ini seseorang akan sangat simpel menerima data eksklusif orang lain hanya dengan sekali klik saja. 

Sebagai gambaran saja, kalau sahabat adalah seorang pengguna yang terdaftar di media sosial ibarat facebook, twitter, instagram, dll, maka orang lain akan dengan simpel mengetahui data eksklusif sahabat mudali dari nama, foto, email hingga nomor telpon sobat.

Banyak sekali diluaran sana yang menyalahkan gunakan data eksklusif orang lain untuk digunakan sebagai mediapenipuan yang risikonya akan merugikan beberapa pihak, apa lagi kalau sahabat berprofesi sebagai driver ojek online (Gojek/Grab) apa risikonya kalau akun sahabat terkena hacking? pastinya sahabat tidak akan lagi mampu mencari nafkah untuk keluarga karena akun ojek online yang biasanya sahabat gunakan untuk menjalankan order ojek online telah di retas.

Nah, karena alasannya adalah itu saya ingin rasanya berbagi sedikit Tips Agar Akun Aman Dari Peretasan Hacker supaya kedepannya tidak ada lagi orang yang dirugikan karena peretasan akunnnya.

Tips Agar Akun Aman Dari Peretasan Hacker Ala adalah sebagai berikut:
  • Jangan sembarangan memperlihatkan nomor HP ke orang yang tidak dikenal, karena dengan memperlihatkan nomor hp sahabat ke orang yang tidak sahabat kenal maka sahabat telah mengabaikan privacy sahabat sendiri. karena peretasan mampu melalui nomor hp dengan cara mengirimkan link.
  • Jangan asal klik/buka link dari nomor hp, atau whatsapp yang tidak sahabat kenal, karena alasannya peretasan mampu berawal dari situ, biasanya hacker akan mengirimkan link via chat whatsapp atau media lain untuk meretas akun sobat, karena kalau link yang sahabat mampu dari orang tersebut sahabat klik/buka maka data eksklusif sahabat yang ada di smartphone sahabat akan otomatis terkirim ke database hacker tersebut.
  • Jika sahabat seorang pengemudi ojek online jangan pernah install aplikasi apapun yang tidak terang darimana sumbernya, karena kita tidak tahu apa isi dari aplikasi tersebut apakah didalam aplikasi tersebut masih murni atau sudah di isi dengan backdor (script peretas). 
  • Abaikan semua SMS atau pesan dari orang yang tidak sahabat kenal kalau pesan itu berisi link atau aplikasi, klo mampu eksklusif di blok saja biar kedepannya tidak akan mampu mengirim apapu ke sobat.
  • Untuk driver Gojek, jangan pernah memberitahukan isyarat verifikasi yang sahabat dari pihak gojek ke orang lain, entah siapapun itu karena keamanan saya sahabat ada disitu kalau sahabat memberika isyarat verifikasi tersebut kepada orang lain maka akun sahabat akan diretas oleh orang yang meminta isyarat tersebut. Tapi sahabat masih mampu memulihkannya lagi dengan datang ke kantor OPS Gojek.
  • Buatlah kata sandi atau password dengan kombinasi huruf besar, huruf kecil, anga dan karakter sebagai pola AbC1298&*%, dengan membuat password ibarat itu paling tidak akun sahabat akan agak sedikit susah dibobol.
  • Kunci smartphone sahabat dengan POLA atau Sandi biar tidak simpel di buka oleh orang lain
  • Jangan sekali-sekali meminjamkan smartphone sahabat kepada orang lain bahkan itu sahabat sekalipun, disini saya tidak mengajarkan sahabat untuk pelit, tapi disini saya menyarankan sahabat untuk menjaga privacy karena smartphone adalah barang eksklusif sahabat yang didalamnya berisi aneka macam informasi, gambar, video, kontak yang mungkin sahabat tidak ingin diketahui oleh orang lain dan dengan meminjamkan smartphone sahabat ke orang lain maka orang tersebut akan leluasa mengobrak abrik isi smartphone sobat. Jika ada seseorang atau sahabat yang ingin meminjam hp sahabat usahakan sebisa mungkin sahabat awasi.
Memang tips diatas tidak 100% ampuh untuk menangkal peretasan akun sahabat dari hacker akan tetapi setidaknya cara diatas akan menjaga akun sahabat dari pererasan si hacker.

Baiklah cukup sekian dulu sedikit Tips Agar Akun Aman Dari Peretasan Hacker Ala , biar mampu bermanfaat.

Sumber https://ganyda.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "√ Tips Semoga Akun Aman Dari Peretasan Hacker Ala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel