√ Ikuti Seameo-Australia Education Link Award 2019/2019

SEAMEO-AUSTRALIA EDUCATION LINK AWARD 2019/2019
Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) bersama Pemerintah Australia  membuka registrasi SEAMEO-Australia Education Links Award (SAELA) 2019/2019 dengan tema “Addressing Barriers to Inclusion,” yang merupakan Area Prioritas nomor 2 dalam Agenda Pendidikan SEAMEO 2019-2035.




Dalam kegiatan ini pendaftar diperlukan sanggup mempresentasikan inisiatif terkait pendidikan, baik yang sedang berlangsung maupun yang akan diusulkan untuk diimplementasikan di Asia Tenggara. Proyek inovatif atau anjuran sanggup meliputi pengembangan kapasitas bagi guru, proteksi pengembangan kurikulum dan bahan pendidikan, konsorsium penelitian, advokasi dan jejaring kerja sama media, pengembangan pendidikan berbasis masyarakat, dan hal lain yang terkait dengan tema “Addressing Barriers to Inclusion.”

Tujuan kegiatan ini yakni untuk mempromosikan aneka macam kegiatan kerjasama pendidikan, training dan riset dalam rangka memperkuat korelasi kelembagaan dan msyarakat; memperlihatkan kesempatan untuk mengembangkan dan mempelajari ide-ide gres di dalam kerja sama pendidikan; dan mempromosikan pengembangan kemitraan pendidikan yang efektif di antara negara, organisasi dan komunitas di kawasan.

SAELA terbuka bagi semua negara anggota SEAMEO, termasuk Indonesia, dan penerima sanggup berupa individu (minimal berusia 18 tahun) maupun organisasi. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir online di http://www.seameo.org/go/saela4. Peserta diperlukan memakai platform sosial media menyerupai Facebook atau YouTube video untuk mendokumentasikan dan mempromosikan projek atau anjuran yang diajukan. Konfirmasi akan segera dikirim ke alamat email pendaftar sehabis penyerahan materi. Batas penyerahan bahan yakni pukul 23.29 pada tanggal 31 Mei 2019. 

Komite Evaluasi SAELA terdiri dari para hebat yang berasal dari Asia Tenggara dan perwakilan dari Sekretariat SEAMEO, Pusat SEAMEO, Pemerintah Australia, organisasi kawan SEAMEO menyerupai UNESCO dan badan-badan terkait lain dengan keahlian di bidang pendidikan. Penilain meliputi inovasi, kepraktisan, dan keaslian. Selain itu juga dilihat cakupan replikasi dan ekspansi, biaya yang sepadan serta keberlanjutan. Terakhir, akan dinilai manfaat dan relevansinya bagi Asia Tenggara.

Pemenang akan mendapatkan hibah dana sebesar 10.000 dolar Australia untuk mendukung kegiatan proyek yang menang. Pemenang juga akan mendapatkan Plakat Penghargaan  pada program 49th SEAMEO Council Conference tanggal 24 – 26 Juli 2019 di Indonesia. 



= Baca Juga =



Belum ada Komentar untuk "√ Ikuti Seameo-Australia Education Link Award 2019/2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel